Kasad Andika Perkasa, Teleconference dengan Pangdam XIV/Hasanuddin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Teleconference rutin Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Jajaran Petinggi TNI AD. Yang digelar di Puskodal Angkatan Darat, Selasa (23/02/2021).

Dalam teleconference tersebut Kasad membahas penanganan korban gempa bumi, di Kab. Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, menyampaikan bahwa kondisi di Sulbar sudah mulai berangsur-angsur membaik, dan ia juga melaporkan tentang rumah sakit lapangan yang digelar TNI Angkatan Darat sangat diminati warga karena penanganannya cepat.

“Secara umum kondisi yang ada di Sulawesi Barat sudah berangsur-angsur normal, khususnya masalah rumah sakit ada dua rumah sakit, rumah sakit regional dan rumah sakit lapangan yang kita gelar, tapi RSUD yang ada saat ini ada dua itu operasinya baru 90%, sehingga limpahan-limpahan dari mereka masuk ke rumah sakit kita khususnya rumah sakit lapangan, karena ini memang adalah harapan mereka sehingga sangat diminati, mereka datang kesana setelah berobat langsung diambil tindakan dan mereka pulang langsung bawa obat, pak,” ujar Pangdam XIV/ Hasanuddin.

Kasad juga mengingatkan kepada Pangdam XIV/Hasanuddin bahwa untuk selalu update terkait penanganan korban gempa, dan itu terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan mereka..

“Setiap minggu mas Andi benar-benar koordinasi sama gubernur, supaya apa kalau memang ternyata, ini masih diperlukan nah kita agak jauh-jauh hari tahu supaya kita juga menyiapkan, mungkin obat-obatannya atau bahkan tim kedua yang harus kita kirim menggantikan tim pertama itu menjadi bahan pertimbangan kami,” ujar Kasad.

Jenderal TNI Andika Perkasa juga akan membangun 100 unit rumah prajurit TNI AD, di Markas Komando Resort Militer 142/Tatag yang runtuh akibat gempa bumi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini