Pakar: Program PUPR Soal Tol Nirsentuh Patut Didukung

Program PUPR
Pakar Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pakar Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad mendukung program pemerintah terkait Tol Nirsentuh berbasis multi-lane free flow (MLFF). Menurutnya, program ini membuat pengguna tol lebih efisien.

“Program ini patut untuk didukung, karena untuk perbaikan sistem. Kita menjadi lebih efisien dan efektif ketika melakukan perjalanan melalui tol,” kata Suparji dalam keterangan persnya, Jumat (26/02/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa sejauh ini semua proses terkait tol nir sentuh berbasis MLFF sudah dilakukan dengan benar dan fair. Yaitu sesuai peraturan yang berlaku.

“Semua proses dilakukan sesuai dengan undang-undang dan Asas-asas Umum Pemerintahan yang Baik (AAUPB). Jadi sebagai masyarakat, saya mendukung program semacam ini,” pungkasnya.

Ia berharap kedepan pemerintah mampu berinovasi dalam masalah pembangunan untuk masyarakat. Tentunya, pembangunan yang tidak menabrak aturan atau justru membebani masyarakat.

“Inovasi pemerintah untuk menciptakan sistem yang baik patut didukung, misalnya terkait tol nirsentuh ini. Agar inovasi tersebut berhasil mewujudkan efisiensi dan efektivitas dalam sistem pembayaran penggunaan jalan tol perlu dilakukan evaluasi secara berkala,” pungkasnya. (red)