Milad HMI ke-74, HMI IPPTEK Gelar Berbagai Lomba

Milad HMI ke-74
Pengurus HMI Komisariat IPPTEK saat foto bersama

MUDANEWS.COM, Sikka – Dalam rangka menyambut Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-74, HMI Komisariat IPPTEK Cabang Ende menggelar berbagai perlombaan yang dikhususkan bagi kader HMI se-Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun perlombaan yang diikuti oleh kader HMI se-Kabupaten Sikka diantaranya, lomba puisi, lomba pidato Biografi Lafran Pane, dan lomba Orasi Ilmiah. Maumere, Sabtu (13/2/2021).

Ketua Umum HMI Komisariat IPPTEK Cabang Ende, Andi Abdul Fattaah mengatakan, perlombaan yang dikhususkan terhadap kader-kader HMI se-Kabupaten Sikka ini tidak lain untuk memperingati milad HMI Ke-74.

“Selain daripada itu, untuk menguatkan rasa kekeluargaan serta sebagai ajang Silaturahmi antar kader dan juga mengokohkan rasa solidaritas, sebab kita berteman lebih dari bersaudara. Dengan adanya kegiatan Lomba Karya Ilmiah ini agar kiranya Kader-kader HMI dapat melahirkan karya-karya ilmiah sebagai cermin dari Kualitas Insan Cita,” katanya.

Dikatakan, momentum milad HMI harus disambut dengan gembira dan penuh rasa syukur. “Karena berkat perjuangan para pendirinya yakni Ayahanda Lafran Pane dkk, HMI dapat menjadi wadah intelektual yang eksis hingga saat ini,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Andi, patut kiranya, di momentum milad HMI Ke-74 ini, dapat menjadi kader yang lebih baik lagi guna membuktikan kepada para pendahulu bahwa kita ada sebagai penerus perjuangannya. “Tentu selaras dengan tujuan HMI itu sendiri,” tandasnya.

“Adapun tema lomba yang kami angkat dalam memperingati milad HMI Ke-74 ini adalah “Reaktualisasi HMI 74 Tahun Dalam Cipta dan Karya untuk Indonesia” imbuhnya menjelaskan. (red)