Wali Kota Diminta Bagi-bagi Masker, Jokowi: Jangan Cuma Himbau Pakai Masker

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengajak seluruh kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia untuk terus bergerak mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Jokowi mengingatkan agar mereka selalu mencari cara-cara terbaik untuk membantu mengatasi pandemi ini.

Salah satunya adalah dengan tidak sebatas hanya memberi imbauan. Contohnya dalam hal penggunaan masker sebagai bagian dari 3M protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Jangan hanya menyuruh pakai masker ke masyarakat. Sekarang saya tambah perintahnya, juga harus bagi masker. Karena kadang banyak rakyat juga tak mampu untuk beli masker,” kata Jokowi saat meresmikan Pembukaan Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2021).

Jokowi mengatakan kondisi ini mengharuskan seluruh elemen untuk melakukan langkah-langkah extraordinary yang mendesak. Laju penyebaran virus, kata dia, harus menjadi prioritas utama.

Disiplin 3M, kata Jokowi, harus tetap digaungkan kepada masyarakat meski sudah berkali-kali disosialisasikan oleh pemerintah. Ia pun telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk menerjunkan prajurit dan anggotanya untuk membantu Pemda di daerah.

“Saya ingin tegaskan pandemi Covid-19 belum berakhir. Kita harus tetap bekerja keras, harus semakin detail untuk menemukan cara-cara baru dalam mengatasi permasalahan dan bahkan memanfaatkan kondisi krisis ini untuk meraih kemajuan yang signifikan,” kata Jokowi.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini