Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kerahkan 40 Ribu Personel Jadi Tracer Kontak Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengerahkan lebih dari 40 ribu personel Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah di Indonesia untuk pelacak penyebaran Covid-19.

“Setidaknya ada 40.366 personel Bhabinkamtimbas yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer yang menjadi bagian dari tujuh langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Sigit melalui keterangan tertulis pada Kamis, (11/2/2021).

Pengerahan itu seiring dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa selain disiplin protokol kesehatan, penerapan serta penguatan 3T (testing, tracing, treatment) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19.

Sigit mengatakan saat ini Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan. Sebanyak 900 orang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes/BBBK Kementerian Kesehatan, dan 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa.

“Vaksinator dan tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi Covid-19 terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Sigit.

Kapolri Listyo Sigit berharap seluruh tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 akan menjadi tenaga Polri yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini