Ketum Persit KCK, Buka Pelatihan Kriya Anyam Rotan Kalimantan Tengah ‘Menyapa Dunia’

Ketum Persit KCK, Buka Pelatihan Kriya Anyam Rotan Kalimantan Tengah 'Menyapa Dunia'
Foto: Tangkap layar YouTube TNI AD.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa didampingi jajaran pengurus Persit pusat menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan anyaman yang terbuat dari rotan dengan menghasilkan berbagai macam produk.

Pada pelatihan ini pun Persit Kartika Chandra Kirana menjalin sinergitas dengan salah satu Lembaga Kriya yaitu Hardep Haruei, dengan pembicara CEO HARDEP HARUEI, Randi Julian yang akan memberikan pengetahuan seputar pengolahan bahan rotan menjadi berbagai macam produk seperti tas, topi, dan sebagainya.

“Program pelatihan pembuatan anyaman berbahan rotan di Kalimantan Tengah, merupakan salah satu kepedulian wanita pada masa pandemi covid-19 saat ini. Diharapkan para seluruh anggota Persit dan UMKM di setiap wilayah-wilayah Indonesia, dapat meningkatkan pendapatan perorangan serta bangsa Indonesia,” ujar Hetty Andika Perkasa.

Anyaman rotan merupakan salah satu warisan yang nenek moyang berikan, sudah sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa untuk melestarikan dan membudayakannya.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini semoga dapat membantu pemasukan para jajaran anggota Persit dan UMKM di seluruh Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Berita Jakarta, (Red)