Kapolri Listyo Sigit Prabowo Bertemu Panglima TNI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Ahad (31/1/2021). Listyo mengatakan kedatangannya bermaksud untuk memperkuat sinergitas dan soliditas antara Polri dan TNI.

“Tujuan kami melaksanakan silahturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan,” kata Listyo seusai pertemuan tersebut.

Dia mengatakan meneruskan tradisi para Kapolri pendahulunya, Tito Karnavian dan Idham Azis untuk menjaga hubungan baik dengan Panglima TNI. “Kewajiban saya selaku Kapolri yang baru untuk terus menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas,” kata dia.

Dia mengatakan TNI dan Polri berada di garis depan terkait penegakan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, TNI dan Polri juga sudah melakukan kerja sama untuk masalah keamanan di Poso dan Papua, serta penanganan bencana alam.

Mantan Kepala Bareskrim ini mengatakan dalam pertemuan hari ini membahas komitmen untuk menjaga hubungan baik tersebut. Dia berharap dengan hubungan baik itu masyarakat bisa mendapatkan rasa aman dan ketertiban.

Listyo Sigit berharap stabilitas dapat menciptakan iklim pertumbuhan ekonomi, investasi dan penegakkan aturan. Di lain sisi, dia berharap masyarakat dapat merasakan kehidupan normal setelah pandemi Covid-19.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini