Ketum Persit KCK, Mengikuti Virtual Talkshow Bincang-bincang Seputar Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa mengikuti virtual talkshow Bincang-Bincang Seputar Covid-19 atau Bibir Covid-19 yang diselenggarakan atas kerja sama Indonesia HeartCare Forum, Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Universitas Prima Indonesia, Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia, serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi dalam mendukung Pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19. Untuk itu diusung tema “Tak Kenal Maka Tak Kebal, Komorbid Bolehkah?” yang membahas mengenai sosialisasi vaksin Covid-19 di tengah masyarakat Indonesia.

“Acara ini sangat luar biasa, di tengah rencana Pemerintah melakukan Vaksinasi Covid-19 secara nasional untuk membantu Indonesia bisa dengan cepat pulih dan bangkit,” ujar Ketum Persit KCK dalam pembukaan acara.

Ia juga mengatakan suatu hal baru seringkali membuat orang menjadi tidak nyaman bahkan takut. Hal tersebut dapat dikarenakan kurangnya informasi mengenai hal tersebut. Di sisi lain, derasnya arus informasi justru membuat masyarakat semakin bingung akan keamanan dan keefektifan Vaksinasi Covid-19.

“Perlu adanya strategi komunikasi kesehatan yang persuasif dan sistematis yang dapat memberikan informasi yang akurat dengan bahasa yang mudah dipahami dan tentunya didasari oleh data, fakta serta narasumber yang kredibel sehingga dapat mempengaruhi sikap dan perilaku khalayak,” imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti anggota Persit Kartika Chandra Kirana tersebut juga menghadirkan pembicara yang mumpuni untuk memberikan informasi secara utuh mengenai Vaksin Covid-19 sehingga dapat memberikan edukasi akan pentingnya kegiatan vaksinasi. Berita Jakarta, (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini