Tindak Lanjut Pengiriman Bantuan TNI AD kepada Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Tindak Lanjut Pengiriman Bantuan TNI AD kepada Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel
Foto: Tangkap layar YouTube TNI AD.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pengiriman bantuan untuk korban bencana alam Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan menggunakan 2 Kapal Laut milik TNI Angkatan Darat pada (18/01/2021) yang dikoordinir oleh Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat dibawah kepemimpinan Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo.

Selain itu pengadaan Rumah Sakit Lapangan juga dibutuhkan di wilayah bencana Sulawesi Barat yang disampaikan oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka selaku Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin.

“Pengadaan Rumah Sakit 100 bed itu tidak bisa dipisahkan penyediaannya karena dalam satu paket sudah terdapat dapur, genset, tempat tidur, ICU, IGD dan perlengkapan lainnya sehingga personel yang mengawaki sudah tinggal menggunakan saja,” ungkap Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pangdam VI/ Mulawarman dan Pangdam XIV/ Hasanuddin harus mengawal ketat seluruh bantuan dan aset yang dikirimkan karena semua harus dibagikan secara merata sesuai dengan arahan Jenderal TNI Andika Perkasa. Berita Jakarta, (Red)