Jenderal TNI Andika Perkasa, Video Conference Penanganan Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Jenderal TNI Andika Perkasa melaksanakan video conference bersama Panglima Kodam VI/Mulawarman dan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin didampingi pejabat Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI AD.

Dalam video conference tersebut membahas pengiriman bantuan berupa paket makanan, obat – obatan, tenaga medis, peralatan penunjang evakuasi, perlengkapan pengungsian hingga personel TNI AD.

“Pengadaan perahu karet, dapur lapangan, alat komunikasi, tandon air bersih merupakan kebutuhan mendesak untuk di wilayah yang terkena banjir di Kalimantan Selatan,” ujar Pangdam VI/Mlw.

Kepala Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Kapusbekangad), Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo harus merekap semua bantuan pengadaan dari Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) dan Asisten Teritorial Kasad yang akan dikirimkan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Semua data bantuan yang akan dikirimkan siapkan, lalu bagikan di grup yang sudah kita buat. Kemudian akan direkap oleh Kapusbekangad,” ujar Andika.

Tindakan cepat harus dilakukan karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para korban, TNI Angkatan Darat akan terus memberikan dukungan sampai bencana ini mereda. Berita Jakarta, (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini