Jenderal TNI Andika Perkasa, Berikan Fasilitas Olahraga kepada Pengurus Masjid Istiqlal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan beberapa peralatan fitness untuk pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta.

Pemberian sarana olahraga tersebut sebagai bentuk balas jasa atas kerja sama pelatihan dan pembinaan mental yang diberikan pengurus Masjid Istiqlal kepada prajurit TNI AD.

Peresmian Istiqlal Gym Centre dilakukan dengan penandatanganan oleh Kasad dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Nasaruddin Umar. Imam Besar Masjid Istiqlal juga berpesan kepada pengurus agar memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan Kasad untuk menjaga kebugaran jasmani.

“Maka itu saya minta, di atas itu kita godok batinnya, di bawah sini kita godok raganya. Mens sana in corpore sano. Pikir yang sehat hanya terdapat pada tubuh yang sehat. Menyehatkan tubuh disini, menyehatkan akal pikiran spiritual di atas,” ujar Prof. Nasaruddin Umar.

Sementara itu, kerja sama antara TNI AD dan pengurus Masjid Istiqlal akan terus berlanjut, karena akan ada pengiriman gelombang kedua prajurit yang akan mengikuti pembinaan dan pelatihan mental.

“Kita sudah mempersiapkan batch kedua, gelombang kedua nanti pelatihan sekaligus pembinaan oleh tim nya Prof. Nasaruddin, karena mereka di seluruh Indonesia harus memiliki nilai-nilai yang sangat pantas untuk ditiru dan dilakukan yang selama ini diajarkan oleh Prof. Nasaruddin,” ujar Kasad.

Dalam kesempatan itu, Kasad juga meminum air di Masjid Istiqlal yang dapat dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu.

Air bakunya berasal dari air PAM yang digunakan untuk berwudhu kemudian diolah dalam mesin Air Siap Minum (Arsinum) dengan proses penyaringan ultra filtrasi dan proses sterilisasi dengan sinar ultra violet. Berita Jakarta, (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini