Jenderal Andika Perkasa, Menerima Kunjungan Atase Pertahanan Singapura

Jenderal Andika Perkasa, Menerima Kunjungan Atase Pertahanan Singapura
Foto: Tangkap layar YouTube TNI AD.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Pertahanan Singapura untuk berbagi pengalaman mengenai pemberian vaksin Covid-19. Diketahui, negara Singapura telah mulai memberikan vaksin untuk tenaga kesehatan pada 30 Desember 2020.

Atase Pertahanan Singapura, Colonel Nicholas Lim menjelaskan kepada Kasad bahwa pemberian vaksin diawali dengan pemberitahuan oleh Perdana Menteri Singapura kepada warga negaranya.

“Kami telah menerima vaksin Pfizer dan Perdana Menteri mengharuskan seluruh penduduk mendapatkan vaksin tersebut,” ujar Colonel Nicholas Lim.

Menurut Colonel Nicholas Lim, pandemi Covid-19 yang hampir menjangkiti seluruh dunia ditangani secara berbeda oleh setiap negara, termasuk Indonesia dan Singapura.

“Situasi di negara Singapura dan Indonesia berbeda, sehingga kita bisa saling berbagi pengalaman situasi unik yang kita hadapi,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasad mengatakan perbedaan kondisi tersebut dapat menjadi referensi untuk berinovasi dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ya, sehingga saya dapat mempelajarinya lagi, memang ini bukan permasalahan utama dalam bidang militer namun menjadi masalah yang sangat penting karena menyangkut masa depan bangsa,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa. Berita Jakarta, red