Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kotak hitam (black box) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta telah ditemukan tim SAR, Selasa (12/1). Black box itu lalu dipindahkan tim penyelam ke KRI RIgel untuk dibawa ke posko di Dermaga JICT 2, Jakarta Utara sore ini.

Berdasarkan informasi yang diterima, black box tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB. Estimasi waktu pelayaran dari titik KRI Rigel lempar sauh hingga ke Dermaga JICT perkiraannya sekitar 30 menit.

Sriwijaya Air SJ 182 jatuh pada Sabtu (9/1) lalu usai lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Sedianya pesawat nahas tersebut akan menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Black box atau kotak hitam adalah istilah umum yang digunakan dalam industri penerbangan untuk merekam data selama pesawat diterbangkan. Walaupun disebut kotak hitam, nyatanya black box dibalut warna yang terang menyala atau cerah agar mudah teridentifikasi dalam operasi pencarian.

Untuk mempermudah menemukannya, black box sebenarnya tidak berwarna hitam melainkan berwarna oranye terang.

Dengan penemuan black box Sriwijaya Air SJ 182 ini diharapkan penyebab kecelakaan pesawat nahas tersebut segara terungkap.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini