Jenderal Andika Perkasa, Hadiri Launching Smart Digital Campus Universitas Jenderal Achmad Yani

Jenderal Andika Perkasa, Hadiri Launching Smart Digital Campus Universitas Jenderal Achmad Yani
Foto: Tangkap layar YouTube TNI AD.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi akan memasuki tahap pembangunan untuk menjadi Smart Digital Campus yang merupakan bentuk kerja sama dari Yayasan Kartika Eka Paksi, PT. Telkom Indonesia, PT. Wijaya Karya, serta PT. Bank Negara Indonesia.

Peresmian pembangunan Smart Digital Campus dan penandatangan perjanjian kerja sama telah dilakukan pada 22 Desember 2020 di Markas Besar TNI Angkatan Darat, disaksikan secara virtual oleh jajaran TNI Angkatan Darat sebanyak 1.000 partisipan di seluruh Indonesia.

Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi, Letjen TNI (Purn.) Tatang Sulaiman mengatakan pada awal pensiunnya, ia dilibatkan dalam perencanaan membangun Universitas Jenderal Achmad Yani. Menurutnya YKEP hadir untuk membantu Kepala Staf Angkatan Darat untuk mewujudkan kesejahteraan dalam bidang Pendidikan, moral keagamaan, dan sosial kemanusiaan.

“Bapak Kasad terima kasih dukungannya sehingga ini amanah yang besar untuk mewujudkan kampus yang kita inginkan,” ujar ketua YKEP.

Ia juga berharap pembangunan Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi menjadi Smart Digital Campus akan menghasilkan mahasiswa-mahasiwa yang unggul sehingga dapat dibina menjadi bagian dari TNI Angkatan Darat.

Selain itu, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Prof. Hikmahanto Juwana juga menyampaikan terima kasih kepada YKEP yang telah melihat Pendidikan sebagai hal utama. Dijelaskan olehnya, nantinya Universitas Jenderal Achmad Yani tidak hanya memberikan pelajaran di kampus namun secara virtual sehingga dapat diikuti di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

“Ini juga membuka peluang bagi prajurit TNI AD di seluruh Indonesia untuk dapat mengenyam Pendidikan perguruan tinggi,” ujar Prof. Hikmahanto Juwana.

Dilanjutkan olehnya, Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi akan menjadi Hybrid University dengan mempertahankan kegiatan konvesional belajar mengajar, namun di saat yang bersamaan juga menjadi Open University yang memanfaatkan Information Communication Technology dukungan dari PT. Telkom Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT. Telkom Indonesia, Ririek Ardiansyah berharap pembangunan Universitas Jenderal Achmad Yani dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga dapat menjawab berbagai tantangan serta mewujudkan visi untuk menjadi universitas yang berjiwa kebangsaan serta berwawasan lingkungan.

“Tidak hanya memberikan nilai berkaitan dengan akademik, Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi akan menanamkan kedisiplinan yang tinggi sehingga setiap mahasiswa tidak hanya mendapatkan pendidikan keilmuan tetapi pembinaan dan pengasuhan seperti di lingkungan TNI Angkatan Darat,” ujar Ririek Ardiansyah. Berita Jakarta, red