Terawan Agus Putranto: Saya Sesudah Menteri Jadi Mantri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dengan wajah sumringah, Terawan Agus Putranto berpidato dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menteri Kesehatan kepada penggantinya, Budi Gunadi Sadikin di kantor Kementerian Kesehatan, Selasa (29/12/2020).

Terawan mengaku melepas jabatan dengan lega. “Saya dan istri merasa sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya, meskipun belum lengkap tapi itu merupakan anugerah yang Tuhan berikan,” ujar Terawan seperti ditayangkan di YouTube Kemenkes, Selasa (29/12/2020).

Selepas meninggalkan posisi Menteri Kesehatan, ia menyebut akan kembali menjadi mantri. “Saya sesudah menteri, menjadi mantri. Dan itu menjadi sebuah kebanggaan bagi saya. Saya boleh menyuntik orang kembali,” ujar Terawan sambil tersenyum lebar disambut tepuk tangan peserta acara.

Sebelum menghadiri acara Sertijab sore ini, kata Terawan, ia bahkan sudah kembali menangani pasien. “Siang tadi saya menolong tiga pasien. Dua pasien dengan stroke batang otak dan serebelum dan satu pasien demensia dari Amerika,” ujar bekas Kepala RSPAD Gatot Soebroto ini.

Rabu pekan lalu, Terawan resmi dicopot dari jabatan Menteri Kesehatan dan digantikan Budi Gunadi Sadikin. Dalam acara Sertijab hari ini, Terawan bersama seluruh staf khusus menyampaikan permohonan maaf dan resmi undur diri dari Kementerian Kesehatan.

“Saya akan meneruskan profesi saya, apapun yang diizinkan. Itulah wujud bakti saya kepada bangsa dan negara. Kebetulan staf-staf saya ini mantan militer semua. Semua juga sadar kapan harus berhenti, kapan harus berjalan, kapan harus menghadapi situasi, kapan tahu kemampuan dan kapan tahu batas kemampuan,” ujarnya.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini