Muhammadiyah, Ajak Masyarakat Doakan Aa Gym Agar Sembuh dari COVID-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Penceramah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengumumkan dirinya positif virus Corona (COVID-19). Muhammadiyah mendoakan agar Aa Gym segera diberikan kesembuhan.

“Kami sangat prihatin dengan musibah yang dialami oleh guru kita Aa Gym, kami berdoa semoga beliau dikuatkan oleh Allah SWT dan sembuh seperti sedia kala. Dan insyaallah dengan doa kita semua Aa Gym cepat disembuhkan lagi oleh Allah SWT,” kata Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Dadang mengatakan virus Corona bisa menginfeksi siapa saja. Dia juga menyebut COVID-19 bukanlah sebuah aib.

“Iya bukan aib, bahkan itu sesuai musibah yang bahkan itu menjadi sebagai perhatian kepada yang lain, kepada masyarakat bahwa COVID ini tidak memandang bulu bahwa siapa pun juga bisa kena,” tutur dia.

Dadang juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan adalah salah satu usaha atau ikhtiar menghindari virus Corona.

“Untuk itu, taatilah protokol kesehatan, kita diam di rumah kecuali kalau ada keperluan mendesak yang memang emergency, saya kita itu sebagai sebuah ikhtiar, tetapi kalau memang itu juga berarti ujian dari Allah SWT,” ucapnya.

Aa Gym positif sebelumnya menyampaikan bahwa positif virus Corona COVID-19. Kabar ini ia sampaikan melalui kanal YouTube pribadinya, Selasa (29/12).

“Alhamdulillah setelah di swab kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” katanya.

Aa Gym mengatakan dia rutin melakukan pemantauan, salah satunya mengecek kadar saturasi oksigen. Dalam video tersebut, ia memperlihatkan saturasi oksigennya 98 dan suhu badannya 36,3 derajat Celsius.

“Kondisi Aa sekarang hanya batuk kendalanya alhamdulillah tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan,” ujarnya.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini