Profil Harvick Hasnul Qolbi, Bendahara PBNU yang Kini Jadi Wamen Pertanian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Presiden Jokowi baru saja melantik 6 menteri dan 5 wakil menteri di Istana, Rabu (23/12). Salah satunya, Wamen Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, yang akan mendampingi Syahrul Yasin Limpo.

Bagaimana profilnya?
Meski tak cukup populer, Harvick sebenarnya memiliki posisi penting di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dia memang seorang kader NU.

Saat ini, Harvick menjabat sebagai Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU).

Tak banyak infomasi terkait pria berdarah Minang yang dapat digali. Namun, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Presidium MPP Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda.

Selain berkecimpung di organisasi keagamaan, ternyata Harvick sempat mendaftarkan diri sebagai Ketum Persija periode 2015-2019. Namun, saat itu dia tak mengembalikan formulir pendaftaran lantaran ingin berkonsentrasi di LPNU.

Setelah dilantik Jokowi, kini Harvick akan mendampingi Syahrul memimpin Kementerian Pertanian. Seperti apa terobosan yang akan digagas oleh Syahrul dan Harvick bagi pertanian Indonesia? Kita tunggu saja

Harvick pun menambah jumlah kader NU yang bergabung dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Sebab, Jokowi juga melantik Menag Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut yang juga merupakn kader NU.

Selain Harvick, Jokowi juga melantik Wamen lainnya yakni Letjen Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Wamen BUMN Pahala Mansury, Wamen Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, serta Edward Omar Sharif Hiariej Wamenkumham.

Sumber : Kumparan.com

- Advertisement -

Berita Terkini