Jenderal TNI Andika Perkasa, Terima Paparan Studi Kelayakan Rencana Pembangunana New UNJANI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – New Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi telah memasuki tahap persiapan untuk memulai pembangunan. Yayasan Kartika Eka Paksi yang memayungi New Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi bekerja sama dengan beberapa pihak, yakni BNI, PT Wijaya Karya dan PT Telkom Indonesia untuk mendukung pembangunan menuju Smart Digital Campus.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima paparan studi kelayakan dari rekanan BNI, yakni PT Bahana Apresindo, terkait rencana pembangunan New Universitas Jenderal Achmad Yani.

Hasil studi kelayakan menunjukkan aspek teknis pembangunan New Universitas Jenderal Achmad Yani dapat dilaksanakan sehubungan dengan ketersediaan tenaga ahli dan dukungan pihak Yayasan maupun Universitas.

Dalam aspek keuangan, pembangunan New Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi juga dikatakan layak berdasarkan analisa dari sisi finansial. Sedangkan dari aspek market, New Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi memiliki daya saing yang besar untuk menarik calon mahasiswa menempuh pendidikan disana.

“Kami menyimpulkan bahwa pembangunan Kampus New UNJANI yang akan dilaksanakan oleh Yayasan Kartika Eka Paksi layak untuk dilaksanakan dan memungkinkan untuk dilaksanakan,” ujar Dodi Tisna Amijaya perwakilan PT Bahana Apresindo.

Selain itu, BNI juga memberikan paparan mengenai kesepakatan pembagian anggaran dan sistem pembayaran yang nantinya dilakukan oleh Yayasan Kartika Eka Paksi. Sedangkan PT. Telkom dan PT. Wijaya Karya memaparkan proses pembangunan New Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi yang dibagi dalam dua tahap, dengan estimasi waktu selesai di tahun 2025.

Jenderal TNI Andika Perkasa meminta laporan dokumentasi setiap proses menuju pembangunan dari setiap mitra untuk ditampilkan saat launching kerja sama pembangunan New Universitas Jenderal Achmad Yani.

“Jadi video itu lengkap, mulai dari fisik, apa yang dikerjakan oleh Telkom, apa yang dikerjakan oleh BNI, sehingga akan menjadi promosi awal dari Universitas Jenderal Achmad Yani, sehingga mereka harusnya sudah mulai melirik lebih serius lagi untuk mendaftar ke Universitas Jenderal Achmad Yani,” tutup Kasad. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini