Jenderal TNI Andika Perkasa, Terima Laporan Pelaksanaan JRTC Rotation 21-01 TNI AD dan US Army

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan pelaksanaan kegiatan latihan bersama Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 di Fort Polk, Louisiana, Amerika Serikat yang dipaparkan oleh Kepala Staf Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad Letkol Inf Erwin Agung yang diamanahkan sebagai Komandan Kontingen JRTC TNI Angkatan Darat.

Pelaksanaan Latma JRTC yang melibatkan 125 personel TNI Angkatan Darat yang terdiri dari 24 orang pendukung yang dibagi menjadi 5 kelompok, lalu 101 orang sebagai pelaku dan mengikuti kegiatan rotasi kompi TNI Angkatan Darat yang mendapatkan nama panggilan Rhino Company.

“Beberapa tahapan yang kami lewati selama Latma JRTC yaitu tahap karantina yang melaksanakan kegiatan pembinaan fisik, pemberian teori dan drill, lalu tahapan persiapan operasi, rotasi, pengkajian ulang seluruh kegiatan, pemberian penghargaan hingga melakukan kunjungan ke museum Perang Dunia II,” ungkap Kasbrigif.

Melalui Latihan Bersama JRTC antara TNI Angkatan Darat dan US Army dapat disimpulkan bahwa personel akan mendapatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang baru yang tentunya akan mendukung untuk pengembangan prajurit dan kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki TNI Angkatan Darat, sesuai dengan harapan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ini merupakan kesempatan berharga bagi prajurit yang memiliki kesempatan untuk berangkat dan pasti memberikan inspirasi, saya sangat senang karena tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk membuat kita lebih maju baik dari segi wawasan dan pengetahuan. Selain itu untuk membentuk persahabatan antar negara yang nantinya pasti akan mempermudah kita untuk melakukan segala hal,” tegas Kasad.

Seluruh prajurit TNI AD harus mengimplementasikan seluruh pengetahuan yang mereka dapatkan. Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa berharap untuk kegiatan seperti Latihan Bersama antar negara harus terus terjalin selain untuk mendapatkan pengalaman ini akan menjalin hubungan persahabatan yang baik antar negara yang pasti akan saling menguntungkan satu sama lain. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini