PMII Kom Raden Intan Lampung, Mengadakan Talk Show Kritis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM ,Bandar Lampung– Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Rayon Ushuluddin Komisariat Raden Intan Lampung mengadakan suatu acara  Talk Show Kritis (TALKTIS) di Pancong Lumer Malala jalur 2 Kopri pukul 20.00 sd selesai.

Adapun agendanya bekerjasama dengan  Gerakan Mahasiswa Cendikia (GAMKA), Seni Ushuluddin, Lentera Pancasila. Setelah acara hiburan diteruskan dengan Talk Show Kritis yang bertemakan “Rekonstruksi Nalar Kritis Terhadap Hegemoni Budaya”. Oleh Pemateri yang luar biasa yaitu Thoifur Junaidi, Rengga Jean M, Nurul Abror, M. Abdul Malik.

Hadir dalam agenda tersebut yaitu Ketua PMII Rayon Tarbiyah, Demisioner Ketua PMII Rayon Tarbiyah, founder GAMKA, founder Lentera Pancasila. Beserta Mahasiswa-mahasiswa dari campus lain seperti Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), Universitas Lampung (UNILA), DARMAJAYA.

Thoifur Junaidi menjelaskan “Tujuannya diadakan agenda diatas adalah untuk merekonstruksi kembali nalar berfikir kita  agar lebih kritis dan mampu peka terhadap realitas objektif yang ada  dan mengambil peran dimulai dari yang paling mungkin bisa di lakukan” Kata ketua rayon ketika di tanya moderator tentang tujuannya.

Acara ini tidak hanya diperuntukkan untuk Mahasiswa saja, namun juga untuk umum. Dengan menghadirkan pemateri dari pendiri-pendiri Komunitas dan UKM, di moderatori oleh Anisa Cahyaning.

Agenda ini didesain dengan banyak melibatkan komunitas, harapannya agar tumbuh dalam diri kesadaran untuk membaca dan bersikap kritis, agar tidak terjebak dalam bisu.(Muhammad Rizki Prayoga -11/12/2020)

- Advertisement -

Berita Terkini