Pangdam Jaya, Tiba di Polda Metro Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq

Pangdam Jaya, Tiba di Polda Metro Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman tiba di Polda Metro Jaya bertepatan dengan jadwal Habib Rizieq Shihab yang akan memenuhi panggilan ke Polda Metro Jaya. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman tiba di Polda Metro Jaya. Kedatangan Mayjen Dudung bertepatan dengan jadwal Habib Rizieq Shihab yang akan memenuhi panggilan ke Polda Metro Jaya.

Pantauan di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2020), Mayjen Dudung tiba sekitar pukul 09.29 WIB. Mayjen Dudung menumpangi mobil dinasnya.

Mayjen Dudung masuk melalui gerbang utama Polda Metro Jaya, yang ada di Jalan Jenderal Sudirman. Saat masuk di gerbang, Mayjen Dudung sempat membuka kaca mobil.

Ada dua mobil yang ikut rombongan Mayjen Dudung. Ada pula satu motor pengawalan. Rombongan langsung menuju Gedung Promoter, Polda Metro Jaya.

Sekitar pukul 09.10 WIB, setidaknya ada lima mobil berjalan beriringan keluar dari Markaz Syariah Megamendung, Bogor. Salah satu mobil tersebut ialah Pajero Sport berwarna putih dengan nomor polisi B-1-FPI.

Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq mengaku akan ke Polda pagi ini, Sabtu (12/12). Hal itu disampaikannya di kanal YouTube Front TV. Rizieq mengatakan polisi tak perlu menjemput paksa.

“Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pada pagi hari, saya bersama para pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, insyaallah,” ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq akan datang ke Polda Metro Jaya bersama tim pengacaranya. Ia mengaku kedatangannya ke Polda sebagai bentuk komitmennya.

“Akhirnya saya menunjukkan bahwa kita punya komitmen untuk jadi warga negara yang baik, patuh hukum, ikut melaksanakan prosedur hukum yang ada,” kata Habib Rizieq.

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Parwiro, pagi ini lebih dulu tiba di Polda Metro Jaya. Dia memastikan bahwa Habib Rizieq akan ke Polda Metro Jaya.

“Jadi begini, semalam saya jam 7 malam ke Megamendung, sudah konfirmasi beliau akan datang dan kita sudah koordinasi dengan beliau insyaallah nggak ada masalah dengan hal ini,” ujar Sugito kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12).

Sumber : detik.com