Mayjen TNI (Purn.) Kurnia Dewantara Masuki Masa Purna Tugas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Mayjen TNI (Purn.) Kurnia Dewantara telah mengabdikan diri sebagai prajurit TNI Angkatan Darat selama 34 tahun. Lulusan Akademi Militer tahun 1986 ini, telah mengemban berbagai tanggung jawab hingga mengakhiri purna tugas sebagai Panglima Kodam IX Udayana.

Selama berkarier pada Angkatan Darat, mantan Danseskoad ini merasakan suka duka, haru dan bangga dapat bertemu dengan banyak orang hebat. Ia juga memiliki pengalaman berkesan saat menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana.

“Ada seorang Babinsa yang meninggal, meninggalkan 6 anak, dan ternyata istrinya sudah meninggal lebih dulu. Saya sangat terenyuh dengan enam anak tersebut, dan membantu dengan menyiapkan rumah sehingga dapat digunakan oleh anak-anak itu,” ujar Mayjen TNI (Purn.) Kurnia Dewantara.

Pria kelahiran Blitar tahun 1962 ini, merasakan kesedihan karena ayahnya juga seorang Babinsa. Ia merasa apa yang dirasakan oleh keenam anak Babinsa tersebut dapat dirasakannya.

“Oleh karena itu saya berupaya membuat sesuatu untuk mereka, dan sampai sekarang mereka adalah anak angkat saya,” imbuhnya.

Di masa purna tugas, Mayjen TNI (Purn.) Kurnia Dewantara ingin meneruskan bakti tugasnya kepada orang tua untuk merawatnya dan mencurahkan perhatiannya untuk keluarga. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini