Ketum Persit KCK, Sampaikan Laporan selaku Penanggung Jawab Dekranas Wilayah Labuan Bajo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) mempersiapkan pengembangan sektor pariwisata di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas, yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang dengan menciptakan wirausaha baru mengangkat cinderamata yang menjadi ciri khas destinasi.

Hetty Andika Perkasa dipercaya untuk menjadi penanggung jawab wirausaha baru Dekranas wilayah Labuan Bajo. Pada (31/10/20) Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana hadir dan memberikan laporan pada kegiatan pembukaan pengabdian masyarakat melalui pelatihan wirausaha baru bagi para pengrajin Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo, yang dilaksanakan secara virtual.

“Program pelatihan tersebut merupakan wujud sinergitas antara Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta PT. TELKOM Indonesia. Pelatihan yang akan dilakukan adalah pelatihan Kerajinan Rakyat yang berbasis ekonomi kreatif dan kearifan lokal, pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) serta melaksanakan pelatihan digitalisasi kewirausahaan, wira karya milenial,” ujar Hetty.

Adapun peserta pelatihan melibatkan masyarakat Labuan Bajo, Kupang dan sekitarnya dari jenjang usia 15-30 tahun dan belum memiliki pekerjaan. Kegiatan dilaksanakan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Ibu Endang Budi Karya Sumadi selaku Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas. Semoga kegiatan sinergi DEKRANAS di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo, dapat terselenggara dengan lancar dan bermanfaat sehingga dapat mendukung pengembangan kerajinan dan penumbuhan wirausaha baru serta turut menyukseskan Gerakan Nasional “Bangga Buatan Indonesia”.⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini