Kasad Andika Perkasa, Pimpin Sertijab Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Mayjen TNI Suharyanto dan Mayjen TNI Benny Susianto turut dalam upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat. Upacara sertijab dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dan dihadiri sejumlah perwira TNI AD beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Mayjen TNI Suharyanto dipercaya untuk mengemban jabatan baru sebagai Pangdam V/Brawijaya. Ia menggantikan Mayjen TNI Widodo Iryansyah. Dalam menjalani tanggung jawab baru sebagai Pangdam, bertugas di daerah Jawa Timur bukanlah hal asing bagi Mayjen TNI Suharyanto, beberapa jabatan penting dilingkup Kodam Brawijaya pernah ia emban.

“Saya bertugas disana cukup banyak jabatan dan lama jadi saya mengawali tugas di Jawa Timur dulu dari tahun 2003, artinya dari mulai Madiun sampai ke Banyuwangi, Jember sampai dengan perbatasan Jawa Tengah saya sudah pernah injak sehingga paling tidak cukup paham-lah karakteristik masyarakat dan wilayah Jawa Timur yaitu merupakan modal awal kita bisa bersinergi dengan komponen bangsa yang lain, intinya saya akan bawa Kodam Brawijaya menjadi lebih profesional solid tangguh dan yang utama dicintai rakyat Jawa Timur,” jelas Suharyanto.

Selaras dengan Mayjen TNI Benny Susianto yang dilantik menjadi Irjenad, menggantikan Letjen TNI Mochamad Effendi. Baginya ini adalah sebuah hal yang baru untuk dirinya.

“Pertama yang saya lakukan adalah segera mempelajari tugas karena ini lingkup tugas yang baru buat saya dibidang pengawasan, setelah itu saya akan mengumpulkan keterangan mencari tahu persoalan-persoalan besar apa yang dihadapi Angkatan Darat ini untuk bisa saya selesaikan sebagaimana tugas dan tanggung jawab seorang Irjenad tentunya,” ujar Mayjen TNI Benny Susianto.

Diharapkan perwira tinggi yang mendapatkan kepercayaan dan amanat baru, bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai Visi dan Misi TNI Angkatan Darat.⁣⁣⁣⁣⁣ Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini