Ini Nama-Nama Pemenang GEOMETRI 2020 HMJ Matematika FMIPA UNM !

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Makassar – Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi ditutup Rabu (25/11) secara daring. Penutupan event tingkat nasional ini dilakukan oleh Syukri Nyompa selaku wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA UNM.

Dalam penutupan kegiatan ini diumumkan para pemenang dari setiap item lomba yang diadakan. Syukri Nyompa menyampaikan selamat bagi para pemenang, sekaligus memotivasi bagi yang belum berhasil dalam kegiatan ini.

“Bagi anandaku yang berhasil, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih dalam lomba-loba yang diikuti.” ujar Syukri Nyompa. “Juga kepada anandaku yang tertunda keberhasilannya, kami juga berharap supaya tahun kedepan semakin bersemangat, semakin meningkatkan kualitasnya sehingga bisa berhasil mendapatkan juara. Soal juara menang dan kalah itu adalah hal biasa, yang sangat perlu adalah mencari pengalaman, mencari pengetahuan, wawasan baru dan menjalin hubungan silaturahmi”lanjutnya

Muh. Asrul Reza Rusli selaku ketua panitia kegiatan, berharap kegiatan GEOMETRI yang akan datang bisa menjadi lebih baik lagi, “Meskipun banyak kendala yang datang, kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan dengan baik berkat kerjasama dan dukungan dari semua elemen yang terlibat didalam kegiatan ini.” ucap Muh. Asrul Reza Rusli. “Harapan saya semoga kedepannya GEOMETRI bisa lebih baik lagi” lanjutnya.

Ketua Umum HMJ Matematika Muh. Ikhwan Fauzan, menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan selama pelaksanaan GEOMETRI 2020. “Saya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila dari awal hingga detik ini terdapat beberapa kesalahan-kesalahan yang kami perbuat” Tutur Muh. Ikhwan Fauzan.

Pada GEOMETRI 2020 ini terdapat tiga item lomba. Untuk lomba menulis essai tingkat mahasiswa juara I diraih Jumadila Purnama (Universitas Negeri Makassar), juara II Nurikhsan Ismail (Universitas Negeri Makassar), dan juara III Dilham Fardian (Universitas Negeri Makassar).

Lomba menulis essai tingkat SMA juara I diraih oleh A Indriani HR (SMA Negeri 9 Makassar), juara II Waode Ulfayati Putri (MAN 1 Mamuju), dan juara III Nur Annisa Rahman (SMA Negeri 11 Pangkep).

Untuk item lomba video kreasi tingkat SMA, juara I Ibnu Amal (SMA Negeri 16 Luwu), juara II Nirwandi (SMA Negeri 1 Parepare), dan juara III Dhini Fadhillah (SMK Negeri 1 Sinjai).

Pada item lomba membuat poster tingkat SD, juara I diraih oleh Andi Dwi Andini (SD Negeri Tamamaung 1 Makassar), juara II Jasmine Ridwan (SD Inpres Baraya 1), dan juara III Qalbiyah Sani (SD Akar Panrita Mamminasata).

Lomba membuat poster tingkat SMP, juara I Andi Fatihah Nur Wani (MTsN 1 Kota Makkasar), juara II Avharella Aurelia Azzahra (MTsN Berau), dan juara III Callista Izzati Maharani (MTsN Berau). (Red.26.11.2020)

- Advertisement -

Berita Terkini