NU dan Muhammadiyah Telah Melahirkan Islam Nusantara Berkemajuan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Marsudi Syuhud mengucapkan selamat atas milad Muhammadiyah ke-108. Menurut Marsudi, dua organisasi besar islam, NU dan Muhammadiyah telah melahirkan Islam nusantara yang maju.

“Saya mengucapkan selamat atas milad 108 tahun Muhammadiyah. Yang sekarang menjadi Islam nusantara yang berkemajuan dari dua organisasi,” kata Marsudi, Rabu (18/11).

Dia mengungkapkan, Muhammadiyah bersama dengan NU telah menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin. Kemudian juga Islam yang tawassuth dan moderat.

“NU dan Muhammadiyah memiliki harapan yang sama. Hanya saja caranya berbeda, NU dari desa ke kota dengan pondok pesantren. Muhammadiyah dari kota ke desa dengan sekolahan,” ucap Marsudi.

Dia melanjutkan, baik Muhammadiyah maupun NU sudah sampai ke kota dan desa. Ini menjadikan Islam berkemajuan.

“Walupun antara NU dan Muhammadiyah ada perbedaan, tapi tidak terlalu banyak, hanya sedikit,” kata dia.

Adapun siaran syukuran Milad 108 Tahun Muhammadiyah digelar secara virtual di Pusat Syiar Digital Muhammadiyah, Yogyakarta, Rabu (18/11). Milad Muhammadiyah tahun ini diselenggarakan di Kota Solo dengan mengusung tema meneguhkan gerakan keagamaan hadapi pandemi dan masalah negeri.

Sumber : REPUBLIKA.co.id

- Advertisement -

Berita Terkini