Pejuang Islam Nusantara Garut, Maulid Nabi Sekaligus Pelantikan Pengurus Cabang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Garut – PC PIN Kabupaten Garut memperingati Maulid Nabi sekaligus pelantikan Pengurus Cabang (PC) Pejuang Islam Nusantara (PIN) Kabupaten Garut yang bertempat di Aula Lantai 3 Kantor PCNU Kabupaten Garut Jalan Suherman, Tarogong, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (15/11/2020).

Ketua PIN Kabupaten Garut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para penasihat PIN Garut yang selalu memberikan arahan kepada para pengurus maupun anggota PIN Kabupaten Garut.

Kegiatan pelantikan PIN Garut dihadiri pula oleh Bupati Garut yang diwakili oleh Asda 1 (H Nurdin Yana SH), Sekretaris Kecamatan Tarogong Kaler, Polres Garut yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Garut (Akp Tito Bintoro SH), Kapolsek Tarogong Kaler (Iptu Masroka SE) bersama Babinkamtibmas Tarogong Kaler, Kodim 0611 Garut yang diwakili oleh Unit 0611 (Sertu Saeful H), Koramil 1111 Tarogong yang diwakili oleh Babinsa (Pelda Dudun Iskandar), Baznas Kabupaten Garut (H Hendi SPdI), dan para tamu undangan lainnya baik dari LTM-NU, LBM NU, LDNU, RMI, PERGUNU Garut dan Banom serta lembaga lainnya.

Tak lupa pada kegiatan tersebut Ketua PC PIN Garut yang telah sah dilantik oleh Ketua PW PIN Jabar (KH Aang Miftahurrohmat) ada 4 Hal yang telah disampaikan kepada semuanya yang menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Pelantikan PIN Kabupaten Garut bahwa :

Pertama, PIN garut akan senantiasa mendakwahkan Islam baik melalui media sosial/dunia maya maupun dunia nyata dengan berdakwah secara santun dan moderat, merangkul bukan memukul, memakai hati bukan mencaci maki, mengajak bukan mengejek.

Kedua, menyampaikan ajaran Islam dengan berlandasan Aqidah Ahlussunnah Waljama’ah yang tidak menggunakan kekerasan, caci maki, kebencian dan menebar fitnah melainkan dengan sopan santun dan mengedepankan kasih sayang sebagaimana kita harus mencontohkan Akhlak Nabi Muhammad di dalam Al-Qur’an Allah Berfirman : “Tidaklah kami utus wahai Muhammad melainkan untuk menjadi suri tauladan yang baik”.

Salah satu cara untuk mengenal sirah akhlak baginda Rasul adalah dengan mengikuti ataupun berguru kepada ahli waris keilmuan baginda Nabi Muhammad SAW yakni para ulama-ulama.

Ketiga, bahwa PIN harus bisa selalu menjaga serta Berkhidmat kepada NU, ulama-ulama NU, dan merawat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Terakhir, kami perwakilan dari Keluarga Besar PIN Garut mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para Ulama NU, kasepuhan, instansi pemerintah, aparat pemerintahan serta lembaga dan Banom lainnya.

Semoga dengan adanya pelantikan ini, PIN Garut bisa makin kompak, solid, bersatu dan diberikan keberkahan oleh Allah Subhana Huwa Ta’ala serta akan selalu siap untuk melawan paham-paham yang menyimpang serta paham yang akan merusak NKRI.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, sukses dan tak ada hambatan apapun serta di akhiri dengan foto bersama. Berita Garut, red

- Advertisement -

Berita Terkini