Pejuang Islam Nusantara NU, Hadir di Saresehan Lintas Agama di Semarang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Semarang – Hari Rabu, 4 November 2020, mulai Pukul 08.00 WIB s/d 13.00 WIB, bertempat di Convention Hall Hotel Grasia Semarang, sekitar 200 peserta yang terdiri dari perwakilan tokoh agama jajaran Polda Jateng, PJU Polda Jateng dan pendamping dari jajaran Polres menghadiri giat Sarasehan Tokoh Lintas Agama, dalam rangka meningkatkan soliditas guna antisipasi konflik sosial/komunal dan kurangi COVID-19 serta sukseskan Pilkada serentak di Jawa Tengah Tahun 2020.

Acara berjalan dengan lancar, dibuka oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi SIK SH kemudian materi disampaikan oleh Wadir IPP Polda Jateng AKBP Supriyatno SIK MH, Ketua FKUB Jateng Dr H Rosihan SH MAg dengan tema membangun masyarakat religius di tengah pandemi demi aman dan tertibnya kamtibmas.

Kemudian dilanjutkan materi yang disampaikan oleh seorang akademisi, Dr H Imam Fadulloh SH MSi yang bertema menumbuhkembangkan paham agama yang baik, menjunjung tinggi HAM yang Penuh toleransi. Acara inti kemudian dilajutkan dengan tanya jawab.

Tampak hadir sejumlah tokoh agama dan pegiat lintas agama, diantaranya Abdul Kholik, Ketua Umum Pejuang Islam Nusantara Nahdlatul Ulama berpartisipasi dalam acara tersebut.

Seluruh rangkaian acara akhirnya selesai dengan lancar, kegiatanpun dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut para Tokoh Lintas Agama se Jawa Tengah juga berkomitmen untuk menjaga kebinekaan demi Indonesia yang aman, damai dan sejahtera.

Sumber : AptaNews.com

- Advertisement -

Berita Terkini