Kasad Andika Perkasa, Lakukan Rapat Paparan Rencana Garis Besar Lattis Ancab 2020 “Kartika Yudha”

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pada rapat paparan Latihan Taktis Antar Kecabangan TA 2020 yang dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa, membahas segala kesiapan para satuan dari tiap-tiap satuan kecabangan hingga kebutuhan operasional dalam pelatihan ini.

Dalam pelatihan antar kecabangan tahun ajaran 2020 tercatat, sebanyak 3123 personel dari tiap-tiap satuan akan mengikuti serta terdapat penambahan personel 206 orang.

“Pelatihan ini akan mengembangkan kecabangan Armed dengan mengerahkan 3 macam alutsista yaitu Armed 155 Caesar, Armed Astros 2 MK 6, Armed Meriam 76 Gunung,” ujar Kasad.

Latihan tersebut akan meliputi 3 kegiatan yaitu:

  1. Latihan posko 1 yang akan dilaksanakan 5 hari di Mabrigrif Raider 9 Jember.
  2. Materi posko menggunakan dengan alat pendukung Simpur.
  3. Tri Tempur Baturaja dengan waktu total 33 hari dengan rincian serpas berangkat 8 hari, pelaksanaan 16 hari, serpas kembali 9 hari.

“Selain itu, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina operasi para satuan dengan materi pertahanan dan penyerangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Dengan adanya pelatihan taktis antar kecabangan yang dilakukan tiap tahunnya ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan para personel TNI AD.⁣⁣⁣⁣,” jelas Jenderal TNI Andika Perkasa. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini