Menhan Prabowo, Bahas Kerja Sama Pertahanan RI-Austria

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Wina, Austria, setelah berkegiatan di Amerika Serikat. Kunjungan Prabowo untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral di bidang pertahanan.

Pertemuan kedua perwakilan negara tersebut dilakukan di Wina, Austria, pada Selasa (20/10/2020). Dalam kunjungannya, Prabowo bertemu langsung dengan Menteri Pertahanan Austria, Klaudia Tanner.

“Kunjungan Menhan RI tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara kedua negara,” tulis KBRI Wina melalui keterangan yang diterima detikcom.

Prabowo didampingi oleh Duta Besar RI untuk Austria Darmansjah Djumala, anggota DPR RI Komisi I Sugiono, dan Atase Pertahanan Berlin Kol Kav Rio Hendrawan Alin Putra saat kunjungan kerja ke Austria.

Dalam pertemuan sekitar satu jam itu, kedua Menteri Pertahanan juga membahas peluang penandatanganan MoU sebagai payung hukum kerja sama kedua negara.

“Kedua Menteri Pertahanan membahas peluang peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan yang dapat dijajaki lebih lanjut melalui pembentukan memorandum of understanding (MoU) sebagai payung (umbrella agreement) kerja sama pertahanan kedua negara di masa yang akan datang,” tulis KBRI Wina.

Selain kerja sama pertahanan, kedua negara menyampaikan perkembangan terkait wabah virus Corona di masing-masing negara.

“Selain membahas isu-isu pertahanan, kedua Menteri juga saling memberikan informasi perkembangan penanganan pandemi COVID-19 di masing-masing negara,” lanjut keterangan rilis tersebut.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini