HUT TNI ke-75, Jokowi: TNI Tidak Hanya Berperang, Tapi Bantu Masyarakat Hadapi Bencana Alam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Peringatan ke-75 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini digelar secara sederhana. Saya memimpin upacara dari Istana Negara bersama perangkat upacara terbatas, tetapi diikuti secara virtual oleh para prajurit TNI dari berbagai lokasi di Indonesia.

Hal ditulis Presiden Jokowi dalam akun instagram resminya @jokowi, Senin (5/10/2020).

“Saya juga sempat menyapa para prajurit TNI yang tengah bertugas di rumah sakit khusus Covid-19 Pulau Galang, di perbatasan Skouw, Papua, di pulau terluar di Pulau Sekatung, Satuan Radar TNI AU Saumlaki, di KRI Jhon Lie, serta yang bertugas dalam Satuan Tugas UN Kongo,” papar Jokowi.

Jokowi menuturkan, atas nama rakyat Indonesia saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, prajurit yang sedang bertugas dimanapun, juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah.

“Kontribusi TNI bagi negara tidak hanya melalui operasi militer untuk perang, tetapi juga melalui operasi militer selain perang. Di antaranya, membantu masyarakat yang menghadapi bencana alam, hingga yang berlangsung sekarang ini, TNI membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini