Kodam XII/Tanjungpura, Beri Penghargaan kepada Komunitas Pencinta Lingkungan

Kodam XII/Tanjungpura, Beri Penghargaan kepada Komunitas Pencinta Lingkungan
Foto: Fanspage TNI AD.

MUDANEWS.COM, Pontianak – Kodam XII/Tanjungpura memberikan penghargaan kepada Komunitas Club Pecinta Lingkungan Pontianak atas kontribusinya melestarikan alam di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) dengan penanaman pohon di lingkungan Kodam XII/Tpr dan fasilitas umum.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe SSos melalui keterangan tertulisnya pada hari ini di Kubu Raya, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskan Kapendam, penghargaan diberikan langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat menerima pengurus Komunitas Club Pecinta Lingkungan Pontianak di Ruang Koridor Gedung A Makodam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Komunitas Club Pecinta Lingkungan Pontianak, Ari Chandra.

“Penghargaan ini diberikan oleh Kodam XII/Tpr kepada Komunitas Club Pecinta Lingkungan Pontianak kontribusi serta kepeduliannya terhadap lingkungan dan pengembangan kawasan hijau di Kota Pontianak,” kata Kapendam.

“Sebagai salah satu dari mitra Kodam XII/Tpr dalam menjaga kelestarian lingkungan, Komunitas Club Pecinta Lingkungan Pontianak selayaknya mendapat apresiasi dan dukungan,” imbuh Kapendam.

Kodam XII/Tanjungpura, Beri Penghargaan kepada Komunitas Pencinta Lingkungan
Foto: Fanspage TNI AD.

Pangdam XII/Tpr berharap kepada Komunitas Club Pecinta Lingkungan Pontianak untuk bisa terus memberikan kontribusi positif dan bekerja sama dengan Kodam XII/Tpr dalam pelestarian lingkungan serta membangun kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk peduli dan mencintai lingkungan di sekitarnya.

“Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sangat penting. Masyarakat juga harus ikut berkontribusi terhadap lingkungan sekitarnya. Untuk itu diperlukan sinergi bersama untuk membangun kesadaran bersama untuk peduli dengan lingkungan,” pungkas Aulia Fahmi Dalimunthe.

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Darat