Penus Berbagi, Bantu Perbaikan Rumah Nenek 60 Tahun di Babalan Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Bersedekah bertujuan untuk meraih berkah dalam kehidupan dunia dan akhirat. Cara bersedekah tentu banyak dan pilihlah sedekah yang terbaik.

Sebagaimana yang dilakukan oleh salah satu komunitas yang bernama Penus Berbagi. Komunitas ini melakukan kegiatan perbaikan rumah salah seorang nenek bernama Daniar yang berusia lebih kurang 60 tahun yang beralamat di Dusun Titik Hitam, Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

“Alhamdulillah. . rumah nenek sudah rampung, sekarang rumah nenek udah sangat indah dan kokoh berdiri tegak, sekarang nenek udah gak bingung kalau hujan datang dan mudah-mudahan istana yang sangat sederhana ini bisa memudahkan nenek untuk beribadah. Aamiin Ya Allah,” tulis akun Facebook Wawan Yeyen yang diketahui merupakan Ketua Komunitas Penus Berbagi tersebut.

Penus Berbagi, Renovasi Rumah Nenek Daniar di Babalan Langkat
Foto: Facebook @Wawan Yeyen.

Proses perbaikan rumah yang dilakukan oleh Penus Berbagi merupakan salah satu agenda kegiatan dari komunitas itu sendiri. Terlihat dari unggahan akun Facebook Wawan Yeyen, mereka bahu membahu dalam melakukan perbaikan rumah nenek Daniar yang sangat memprihatinkan itu.

“Meski proses perbaikan lebih dari waktu yang kita tentukan, tetapi telah Allah SWT mudahkan proses perbaikan selama 6 hari. Alhamdulillah hari Ahad kemarin tanggal 30 Agustus kita telah berkunjung ekrumah nenek Daniar untuk pamitan sekaligus membawa sedikit sandang pangan dan kita sudah melaksanakan niat untuk memperbaiki istana sederhana nenek,” ujar Wawan dalam unggahan Facebooknya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh para Hamba Allah yang telah sangat bermulia hati menitipkan kebaikannya, sehingga terwujudnya istana sederhana yang sangat layak dan indah untuk di huni oleh Nenek Daniar.

“Semoga kebaikan-kebaikan yang telah di niatkan untuk Nenek Daniar, Allah SWT balas dengan sebaik-baiknya balasan, dan mudah-mudahan juga menjadi sebabnya kita mendapat ampunan dari Allah SWT. .Aamiin Ya Rabbal alamin. Semoga ini menjadi bentuk rasa syukur kita kepda Allah SWT dan menjadi pengingat bahwa apa yang kita miliki saat ini hanyalah titipan,” tutup Wawan dalam unggahan Facebooknya.

Penus Berbagi, Renovasi Rumah Nenek Daniar di Babalan Langkat
Foto: Facebook @Wawan Yeyen.

Jika ingin menitipkan sebahagian rezeki untuk disalurkan melalui kegiatan-kegiatan sedekah oleh Penus Berbagi bisa melalui rekening BRI Syari’ah : 1035465665 An. NURWANSYAH ataupun rekening BRI : 782701002596539 An. SUYATMO. Untuk info lebih lanjut seputar kegiatan Penus Berbagi bisa langsung menghubungi via akun Facebook Wawan Yeyen.

وَأَحْسِن كَمَآ أَحْسَنَ اللهُ إِلَيْكَ

“Berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepada mu”.
(QS. Al-Qasas : 77). Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini