Luhut Sebut Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Indonesia Tertinggi di Dunia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan meminta masyarakat tidak pesimis dalam menyikapi pandemi COVID-19 di Indonesia. Sebab tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di Indonesia menjadi yang tertinggi di dunia dengan persentase mencapai 72 persen.

“Kita tidak boleh pesimis, tingkat kesembuhan COVID-19 kita ini tertinggi mencapai 72 persen. Kita lebih tinggi dari negara-negara lain atau rata-rata dunia yang mencapai 69 persen,” katanya dalam webinar yang digagas oleh BI, Minggu (30/8).

Luhut mengatakan, selama ini masyarakat Indonesia dinilai cenderung terlalu pesimistis dalam menyikapi pandemi virus jenis baru corona ini. Dia menduga ini disebabkan oleh kebiasaan masyarakat yang lebih suka menyoroti angka infeksi baru dibandingkan dengan update angka kesembuhan.

“Selama ini kita hanya lihat angka infeksi saja, karena memang itu banyak yang dites. Akan tetapi, kalau banyak yang sembuh ini adalah prestasi bagi kita dan kita harus apresiasi,” imbuhnya.

Luhut menambahkan, pemerintah sendiri terus menargetkan adanya kenaikan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Indonesia. Disebutkannya target angka kesembuhan hingga lebih dari 80 persen.

Siapkan Vaksin

Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan 290 juta dosis vaksin penawar virus mematikan asal China tersebut. Selain itu, pemerintah juga terus menargetkan jumlah vaksin dapat mencapai lebih dari 300 juta dosis untuk menjangkau lebih banyak penduduk.

“Kita juga harus terus optimistis dan aktif. Pemerintah sendiri terus berupaya untuk memperbaiki tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19,” tukasnya.

Sumber : Merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini