Ciamis Peduli, Penyaluran Bansos Untuk Yatim Piatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Bantuan sosial sebanyak Rp. 662.500.000 rupiah yang merupakan infaq dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli COVID-19, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, akan dibagikan kepada 13.250 anak yatim piatu diseluruh Desa di wilayah Kabupaten Ciamis.

Mengusung tema “Ciamis Peduli”, santunan tersebut diserahkan secara simbolik oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, kepada para Camat di Kantor Baznas Ciamis, Kamis (27/08/2020).

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, saat menyampaikan sumbangan yang terkumpul dari para ASN telah disepakati bersama Bupati, dan jajarannya untuk diserahkan kepada anak yatim piatu.

“Dana tersebut merupakan infaq ASN Peduli COVID-19, yang ke-3 kalinya dari para ASN di Ciamis. Kebijakan pemberian infaq 10% dari tunjangan para ASN dikeluarkan Bupati, saat kita dilanda pandemi COVID-19,” katanya.

Terkait teknis pemberian santunan, Wabup Yana menjelaskan, sebelum penyerahan santunan Camat, agar mengintruksikan kepada para Kepala Desa, untuk mendata calon penerima santunan.

Selanjutnya bantuan santunan tersebut diberikan melalui Camat, dan diserahkan langsung kepada para Kepala Desa, dan jajarannya, untuk diserahkan kepada para penerima santunan,” jelas Yana.

Ia menambahkan, setiap Desa akan diberikan santunan untuk 50 anak yatim piatu, setiap penerima akan mendapatkan santunan sebesar Rp.50 ribu rupiah.

“Mudah-mudahan di momentum Muharram santunan bisa diterima oleh anak yatim piatu. Ini merupakan kepedulian sosial khususnya ASN,” ucapnya.

Yana, berharap kedepannya program ini diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin, dan insyaalloh barokah. pungkasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini