Antisipasi Kebakaran Hutan, Perum Perhutani KPH Ciamis bersama Polres Banjar Siap Siaga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Perum Perhutani KPH Ciamis, bersama Polres Banjar, dan Pemerintah Kota Banjar, menggelar Apel Kesiapan Antisipasi Kebakaran Hutan, dan Lahan (Karhutla).

Kegiatan Apel tersebut mengambil lokasi di Kawasan Hutan Perhutani, petak 64b, RPH Banjar, BKPH Banjar Selatan, KPH Ciamis, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan Apel tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang personil, terdiri dari Perhutani, Polres Banjar, TNI, Damkar Kota Banjar, BPBD Kota Banjar, Tagana Kota Banjar, PMI Kota Banjar, Polhut, dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya.

Apel Siaga Karhutla dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan para pihak, dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan, dan lahan, juga meningkatkan koordinasi antar instansi, dan lembaga terkait.

Administratur Perhutani/KKPH Ciamis, Jerry P Nugroho, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Apel Siaga Karhutla, menjadi momen penting untuk meningkatkan kewaspadaan semua pihak, dalam mencegah, menangkal, dan memadamkan api, apabila terjadi kebakaran hutan, dan lahan.

“Hal ini sesuai dengan komitmen Pemerintah untuk menurunkan tingkat kebakaran hutan, dan lahan”, ujarnya.

Terpisah, Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Polres Banjar, beserta jajaran Polsek, siap mendukung kegiatan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan, dan lahan, serta siap membantu upaya pemadaman Karhutla, bila terjadi di wilayah Kota Banjar.

“Ketika kita sibuk menangani Covid-19 ini, kita juga tidak boleh lengah terhadap Karhutla, terlebih memasuki musim kemarau”,tegasnya

Hadir dalam kegiatan Apel Siaga Karhutla tersebut, diantaranya Walikota Banjar, Dr., Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., para pejabatan di lingkungan Perum Perhutani KPH Ciamis, dan para tamu undangan lainnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini