Kasad Andika Perkasa, Mendengarkan Pemaparan Perusahaan Milik Negara Terkait Pembangunan Smart Digital Campus UNJANI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima perwakilan tiga perusahaan bidang konstruksi milik negara yang akan bermitra dengan TNI Angkatan Darat dalam program pembangunan dan pengembangan Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI) menjadi Smart Digital Campus.

Ketiga perusahaan tersebut yakni PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya dan PT Waskita Karya yang masing-masing memberikan paparan konsep pembangunan UNJANI.

“Konsep yang akan kita bawa, pertama modern tentunya, kedua green and sustainable, jadi harus hemat energy dan bertahan lama, yang terakhir strong and dynamic, bangunan yang kokoh namun juga fleksibel,” jelas Hardyanthony Wiratama, Direktur PT Alien Bangun Nusantara, yang merupakan rekanan konsultan perencanaan PT Wijaya Karya.

Paparan berikutnya dari PT Adhi Karya dengan mengusung konsep integritas antara bangunan lama dan bangunan yang nantinya akan dibangun.

“Merencanakan sesuatu yang sudah ada bangunannya, salah satu konsepnya adalah integritas. Ini yang kita usahakan untuk menciptakan keselarasan dengan bangunan-bangunan yang ada,” papar Forest selaku Direktur Utama Konsultan APG.

Seperti halnya PT Adhi Karya, paparan dari PT Waskita Karya yang juga mengedepankan konsep integritas dalam menghubungkan gedung satu dengan gedung yang lainnya.

“Nanti bisa menghubungkan masing-masing gedung, masing-masing fakultas agar dapat digunakan dengan baik oleh pengguna kampusnya, baik berjalan kaki ataupun dengan bersepeda,” jelas Archico Danisworo, Design Director PWD.

Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi konsep ketiganya dan akan memberikan kabar dua hari kedepan untuk memilih mitra dalam pembangunan UNJANI. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini