Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Tiga anggota Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih di halaman Istana Merdeka. Pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu ‘Indonesia Raya’.
Upacara peringatan HUT ke-75 RI itu digelar di halaman Istana Merdeka dan juga disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (17/8/2020). Para peserta yang hadir dalam upacara tersebut memberi hormat saat pengibaran bendera Merah Putih.

Berdiri tegak dan sikap sempurna juga dilakukan para undangan yang hadir secara virtual. Mereka yang mengikuti upacara ini berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Adapun ketiga anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara peringatan detik-detik kemerdekaan Indonesia adalah Indrian Puspita Rahmadhani dari Aceh, Muhammad Adzan dari NTB, dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali. Indira bertugas membawa bendera Merah Putih yang dikibarkan.

Adapun Muhammad Adzan bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata bertugas sebagai pengerek bendera.

Setelah Paskibraka mengibarkan bendera, para undangan dipersilakan duduk kembali. Sedangkan Presiden Jokowi selanjutnya dipersilakan duduk di mimbar kehormatan.

Upacara peringatan HUT ke-75 RI di Istana ini digelar terbatas dan menyesuaikan protokol kesehatan terkait COVID-19. Ketua MPR Bambang Soesatyo bertugas membacakan naskah proklamasi dalam upacara peringatan HUT ke-75 RI di Istana. Presiden Jokowi memimpin sesi mengheningkan cipta.

Menag Fachrul Razi bertugas membacakan doa. Para pejabat yang hadir mengenakan baju adat.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini