Kasad Andika Perkasa, Teleconference Pantau Keadaan Istri Prajurit yang Terdampak Covid-19⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dalam Teleconference berkala terkait penanganan Covid-19 di Indonesia, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan perkembangan Isteri Praka Muhammad Arifin yang sedang menjalani perawatan karena positif Covid-19 di RSUD Ulin, Banjarmasin.

“Kronologis Ny. Intan Sari masuk rumah sakit tanggal 14 Juni dengan keluhan demam, diare, mual, nyeri perut dan tanda vital masih dalam kondisi normal. Dilaksanakan swab dan specimen di kirim ke RSPAD dan hasilnya pun positif. Baru tanggal 22 pasien tersebut masuk ruang ICU RSUD Ulin, kemudian tadi pagi kami juga update kondisinya dan sudah lumayan dari kemarin,” kata Kakesdam VI/Mulawarman, Kolonel Ckm dr Puguh Santoso.

Penanganan lebih lanjut hendak dilanjutkan ke RSPAD, namun setelah dilakukan pengecekan lebih jauh. Kondisi dari pasien pun tidak mumpuni untuk dilakukan evakuasi karena fungsi dari parunya sudah tidak dalam kondisi baik .⁣⁣⁣⁣⁣⁣

“Ny. Intan termasuk pasien hepitoksia, dengan saturasinya rendah, karena fungsi dari parunya sudah sangat jelek. Apabila dievakuasi tidak memungkinkan. Saran kami dirawat disana, kita akan support segala kebutuhan obat-obatan seperti Plasma Convalescent,” ujar dr. M. Hasyim, Kepala Bagian Instalasi Anastesi RSPAD⁣⁣⁣⁣⁣⁣.

“Berarti tidak transportable, mungkin perlu dikomunikasikan selain Plasma Convalescent adalah obat-obatan yang di uji klinis,” ujar Kasad Andika Perkasa.

Selain laporan kondisi pasien Isteri prajurit, Kasad Andika Perkasa juga menerima laporan dari setiap Kodam terkait pembangunan Lab PCR dibeberapa RS TNI AD. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini