Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Majalengka Panen Raya Padi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Binmas, Iptu., Djunardi, melaksanakan panen raya padi, budidaya ikan dan kangkung, yang bertempat di Obyek Wisata Saung Pakuwon, Desa Kawunggirang, Kecamatan, dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (05/08/2020).

Areal tanaman berupa padi, kangkung, dan ikan, yang dikembangkan oleh warga Desa Kawunggirang, sebagai Kampung Tangguh Raharja ini, merupakan program ketahanan pangan menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Program ketahanan pangan Program Kapolri, bersama Panglima TNI, sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19.

Selain padi, dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen padi, kangkung dan ikan lele yang dikembangkan petani Desa Kawunggirang.

Kapolres Majalengka, AKBP., Bismo Teguh Prakoso, mengungkapkan Panen Raya Kampung Tangguh Majalengka Raharja, di Desa Kawunggirang, mencakup areal seluas 2,5 hektare (ha) yang merupakan lahan milik Pemerintah Desa, dan warga setempat.

“Sayuran yang ditanam seperti padi, kangkung, dan budidaya ikan jenis Nila, Mas dan Lele, adalah hasil menanam Masyarakat Desa Kawunggirang, dengan bimbingan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa Kawunggirang, ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi, TNI, dan masyarakat menghasilkan kemampuan bertani dan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan,” jelasnya.

Kapolres, juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka, untuk bersama-sama melaksanakan program Pemerintah, dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan Kelurahan/Desa, tangguh dimasa pandemi Covid-19, maupun masa New Normal.

“Hasil panen padi, budidaya ikan Lele, dan kangkung, di Lahan Desa Kawunggirang, langsung dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19, dalam rangka mewujudkan Ketahanan pangan Polres Majalengka, menuju New Normal Dimasa Pandemic Covid-19,” ujarnya.

Panen raya padi, budidaya ikan, dan kangkung, dihadiri langsung Kapolres Majalengka, Kasat Binmas, Kapolsek Majalengka Kota, Camat Majalengka, Danramil Majalengka, Kepala Desa se-Kecamatan Majalengka, dan Puluhan warga yang menerima hasil panen budidaya ikan Lele, dan kangkung. Berita Majalengka, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini