Kader Partai Demokrat Medan, Siap Menangkan Akhyar Nasution

Kader Demokrat Medan, Siap Menangkan Akhyar Nasution
Kader Partai Demokrat Kota Medan Subanto, ST, menegaskan sikap para fungsionaris partainya mengamankan kebijakan Ketua Umum AHY dan instruksi Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu, SH, memenangkan Achyar Nasution dalam Pilkada Medan. (ist)

MUDANEWS.COM, Medan – Kader Partai Demokrat Kota Medan menegaskan kesiapan partai politik yang dipimpin AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) tersebut, untuk mengamankan putusan dewan pimpinan pusat partai di Jakarta. Dan mengamanahkan, untuk berjuang sepenuh kemampuan yang ada, memenangkan Akhyar Nasution dalam Pemilihan Walikota mendatang.

Hal tersebut disampaikan salah satu kader, Subanto ST, yang aktif sebagai Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Kota Medan, Selasa malam (4/8/2020).

“Sebagai kader dan fungsionaris partai baik dari tingkat DPC, PAC, Ranting serta Anak Ranting, kita siap menjalankan keputusan politik partai. Apalagi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Senina Burhanuddin Sitepu SH, sudah menginstruksikan seluruh kader dan fungsionaris yang ada di Kota Medan, untuk berjuang habis-habisan menjalankan keputusan Ketua Umum Partai Demokrat itu,” ujar Subanto ST.

Subanto ST, menyebutkan, keputusan mendukung Akhyar Nasution dalam Pilkada mendatang didasari pertimbangan yang matang. Serta perhitungan kondisi politik terkini di Kota Medan. Dimana sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan yang dikenal dihuni oleh bermacam etnis serta ragam budaya, dengan bermacam kompleksitas masalah dan persoalan sosial. Harus dipimpin oleh Walikota yang memiliki pengalaman dan sudah teruji kepemimpinannya.

“Dan itu semua dimiliki oleh Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, yang terus menunjukkan jiwa kepemimpinannya. Bahu membahu bersama seluruh elemen masyarakat yang ada, terutama saat menghadapi wabah Covid-19 Corona ini,” ujar Subanto ST.

Karenanya sebut Subanto, sangat riskan rasanya bila kepemimpinan di Kota Medan. Diserahkan hanya berdasarkan pertimbangan emosional semata, apalagi hanya berdasarkan factor-faktor diluar hitungan logika politik. Seperti hanya berdasarkan nama seseorang. Bahkan sama sekali diyakini, tokoh yang diusung kurang memahami kondisi sosial kemasyarakatan terutama masyarakat akar rumput di Kota Medan.

Ditambahkan oleh Subanto ST, syarat pengajuan nama Bakal Calon Walikota Medan yang minimal diusulkan oleh 20% dari jumlah kursi partai yang ada di DPRD Medan telah terlampui. Dimana Partai Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD, ditambah dengan 11 kursi dari Partai Keadilan Sejahtera. Dan hal tersebut sebutnya, merupakan modal besar, guna memuluskan jalan Akhyar Nasution menjadi Walikota Medan kedepan.

“Kesolidan warga partai Demokrat Kota Medan ini, kami yakini tengah menggejala terjadi dikalangan warga Partai Keadilan Sejahtera. Dan koalisi ini, diharapkan dapat membawa perubahan dan perbaikan bagi pembangunan Kota Medan nantinya,” tukas Subanto ST.

Subanto berharap, agar seluruh warga dan fungsionaris Partai Demokrat di Kota Medan. Untuk terus bahu membahu, merapatkan barisan. Serta berbuat yang terbaik, dengan tetap mengedepankan sikap yang santun dan bersahaja. Hingga koalisi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera, dapat mengantarkan Achyar Nasution menjadi Walikota Medan hasil pilihan rakyat. Berita Medan, Him