Pejuang Islam Nusantara Batam, Bangun Pesantren dan Sekretariat

Pejuang Islam Nusantara Batam, Bangun Pesantren dan Sekretariat
PIN Batam Bangun Pesantren dan Sekretariat

MUDANEWS.COM, Batam – Ketua Umum Pejuang Islam Nusantara (PIN) Abdul Kholik mengucapkan Alhamdulillah berkat doa restu dan dukungan para ulama serta semangat kerja keras seluruh sahabat PIN, syiar Islam Nusantara semakin bisa diterima di berbagai lapisan masyarakat, khususnya di kalangan masyarakat menengah ke bawah dan para generasi milenial.

“Dari berbagai daerah di Sabang sampai Merauke, PIN terus mengembangkan sayapnya agar Islam Nusantara semakin bisa dipahami, tak terkecuali Batam salah satu kota Metropolitan pusat perdagangan Indonesia,” ungkap Kholik kepada mudanews.com, Sabtu (1/8/2020).

Adapun lokasi pesantren yaitu di Jalan Bengkong Harapan 2 Blok M No 153, Bengkong Indah Batam. Sementara Sekretariat PIN Batam yang Alhamdulillah sudah selesai dibangun berlokasi di Jalan Bengkong Harapan 2 Blok M No 155, Bengkong Indah Batam.

Ia mengatakan, menyadari bahwa Batam adalah kota yang kompleks dengan beragam karakter dan latar belakang masyarakatnya yang tinggal disana, seluruh sahabat PIN Batam yang dipimpin oleh sahabat Hakim terus berupaya meyakinkan masyarakat akan pentingnya pemahaman Islam yang sesungguhnya yaitu Islam yang Rahmatan lil’alamin melalui sebuah metode dakwah yang telah diajarkan para ulama sholih yaitu metode dakwah Islam Nusantara, dakwah yang santun dan moderat, yang merangkul bukan memukul kepada siapapun tanpa melihat status maupun perbedaan.

“Dakwah yang dilakukan oleh sahabat PIN Batam, tidak hanya dengan lisan tetapi lebih kepada aksi nyata dalam segala bidang. Dalam kegiatan sosial contohnya, PIN Batam sudah banyak membuka lapangan pekerjaan, melakukan kegiatan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Sedangkan dalam bidang pendidikan dan agama,” ujarnya.

Kholik menuturkan, PIN Batam mulai melangkah membangun sarana pendidikan yaitu pesantren yang diharapkan agar melalui pesantren PIN NU yang dibangun akan dapat membentuk karakter generasi muslim yang tangguh, santun dan moderat.

“Semoga Allah Swt senantiasa mencurahkan rahmat dan ridho-Nya untuk perjuangan sahabat PIN Batam,” ucapnya mengakhiri. Berita Batam, red