Wali Kota Solo Minta Pensiunan PNS Tidak Setres dan Tetap Layani Masyarakat

Wali Kota Solo Minta Pensiunan PNS Tidak Setres dan Tetap Layani Masyarakat
Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo meminta para pensiunan khususnya di kalangan Pemkot Solo agar tidak stres dan tetap melayani masyarakat, meski sudah tidak bekerja lagi.

MUDANEWS.COM, Solo – Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo meminta para pensiunan khususnya di kalangan Pemkot Solo agar tidak stres dan tetap melayani masyarakat, meski sudah tidak bekerja lagi. Permintaan tersebut disampaikan Rudy saat menyerahkan SK Pensiun (KARIP: Kartu Identitas Pensiun) pada 35 ASN dari eselon 3 dan 4, staf dan guru di lingkungan Pemkot Solo, Kamis (30/7).

“Apapun yang telah bapak/ibu berikan pada masyarakat dan Pemkot tentunya sangat bermanfaat. Mudah-mudahan masih produktif melayani mayarakat dengan memberikan ide, saran dan pertimbangan di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Dilansir dari Merdeka.com, Rudy menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan pengabdian para calon pensiunan dalam melayani masyarakat dan apa yang telah diberikan pada Pemkot Solo. Ia juga menyampaikan permohonan maaf pada para calon pensiunan yang mulai 1 Agustus 2020 nanti sudah menerima uang pensiun. Apabila selama berkiprah melayani masyarakat banyak hal yang tidak berkenan dan tidak sesuai dengan harapan ASN yang akan terima SK pensiun.

Terkait pandemi Covid-19, dia berpesan agar para pensiunan nantinya dapat menjalani kehidupan baru dengan pola pikir, sikap dan tingkah laku yang teratur.

“Bapak ibu tidak boleh stres, yang tadinya melayani masyarakat nanti jadi nganggur karena tidak lagi bekerja. Juga tidak boleh takut menghadapi masyarakat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain itu juga tidak boleh marah bisa memicu kesehatan menurun,” katanya.

Sementara, Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah) Pemkot Solo, Nur Haryani, mengatakan, penyerahan SK pensiun kali ini berbeda dari biasanya. Jika biasanya dilaksanakan pada upacara hari Senin, namun kali ini dilaksanakan di Pendapo Gedhe karena Pandemi Covid-19.

Dia berharap para ASN yang segera pensiun tetap dapat berperan dalam kehidupan di masyarakat.

“Sebagai PNS pasti mengalami masa hadir dan masa purna. Saya menyampaikan terima kasih atas pengabdian Bapak/Ibu sekalian. Harapan kami dalam masa keprihatinan ini karena Covid-19 panjenengan sekalin senantiasa menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Sumber : Merdeka.com