Presiden Joko Widodo Bakal Salat Idul Adha di Istana Bogor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo bakal melaksanakan salat Idul Adha di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (31/7). Salat Idul Adha akan dilakukan secara internal dan terbatas bersama keluarga.

“Salatnya dilaksanakan di Bogor bersama keluarga,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Kamis (30/7).

Pelaksanaan salat ini dilakukan secara terbatas mengingat pandemi covid-19.

Sementara untuk kurban, kata Heru, Jokowi telah menyalurkan masing-masing satu sapi di tiap provinsi. Jokowi juga telah menyalurkan kurban sapi di Masjid Istiqlal yang diwakili Menteri Agama Fachrul Razi.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Jokowi biasanya melaksanakan salat Idul Adha di sejumlah lokasi bergabung dengan masyarakat.

Tahun lalu misalnya, Jokowi melaksanakan salat di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor. Sementara pada 2018, Jokowi melaksanakan salat di Lapangan Tegar Beriman, Kompleks Pemerintah Kabupaten Bogor.

Pemerintah diketahui tak melarang warga untuk melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di tengah pandemi covid-19. Kondisi pandemi saat ini dinilai relatif lebih aman ketimbang kondisi saat Idul Fitri lalu.

Pada momen Idul Fitri Mei lalu, Jokowi juga melaksanakan salat Idul Fitri terbatas bersama keluarga di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Bogor. Salat hanya diikuti beberapa orang, termasuk ibu negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini