Forum Cerdas dan Bagi Ilmu, Laksanakan Pelatihan dan Simulasi Nasional SKB CPNS Formasi 2019

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pekanbaru – Forum Cerdas, Bagi Ilmu, lembaga pelatihan dibawah Pimpinan Irham Dani ini sukses melaksanakan Pelatihan & Simulasi Nasional Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019, pelatihan yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 dengan peserta yang mendaftar lolos SKB sebanyak 50 Orang ini akhirnya bisa diselenggarakan di FAVE Hotel sesuai peraturan protokoler, Minggu (12/7/2020).

Menurut Bung Abdul selaku ketua panitia, acara ini sempat tertunda karena kondisi pandemic covid 19 yang mengharusnya untuk dirumah saja karena ada peraturan PSBB.

“Namun Alhamdulillah setelah New Normal diberlakukan acara ini biasa terselenggarakan dengan beberapa persyaratan yang disetujui, seperti memakai masker, cuci tangan menggunakan handsanitizer serta aturan tempat duduk yang dijarakkan (social distancing),” ujanrya.

Sementara itu, Pimpinan Lembaga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih peserta yang sudah lolos CAT CPNS menghadapi Seleksi Kompetensi Bidang, dimana peserta sebelum diberikan beberapa uji soal yang dikembalikan sesuai farmasi masing-masing.

“Peserta terlebih dahulu mendapatkan materi seminar tentang kiat-kiat sukses SKB, berupa pemaparan tentang SKB itu sendiri seperti apa, adapun materi yang disajikan dengan mengundang Narasumber ahli bidang psikotes yaitu Bapak Muhammad Adha serta materi tentang Tips sukses lolos wawancara yang di Narasumberkan oleh Delpi Susanti,” pungkas Abdul.

Akhirnya setelah Narasumber selesai memberikan pemaparan materi peserta SKB langsung diuji dengan beberapa contoh soal yang sudah disiapkan panitia. Dalam waktu 90 menit peserta selesai menjawab soal tersebut.

Melihat antusias peserta yang begitu semangat lembaga pelatihan forum cerdas serta berbagi ilmu ini berharap peserta yang ikut tersebut lolos menjadi ASN sebagai abdi Negara yang mampu menjunjung tinggi Bhineka Tunggal IKA, seperti alumni pelatihan yang lalu yang sudah menjadi ASN sekarang ini.

“Lembaga pelatihan ini tidak akan sukses tanpa dukungan orang-orang terkasih, sahabat dan keluarga serta peserta itu sendiri untuk saling membesarkan. Akhirnya kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh Crew yang terlihat (Panitia, MC, PG),” tutur Irham Dani, Pimpinan Lembaga Pelatihan Forum Cerdas & Bagi Ilmu. Berita Pekanbaru, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini