Hadapi Bencana di Jawa Barat, Sinergitas Antara Basarnas dan BPBD

Hadapi Bencana di Jawa Barat, Sinergitas Antara Basarnas dan BPBD
Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, S.Sos., menerima kunjungan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, Dr., H., Dani Ramdan, M.T.

MUDANEWS.COM, Bandung – Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, S.Sos., didampingi jajarannya, menerima kunjungan dari Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, Dr., H., Dani Ramdan, M.T., di Kantor Basarnas Bandung.

Kepala Pelaksana BPBD Propinsi Jawa Barat, didampingi oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, Bambang, serta Kepala Seksi Kedaruratan, Budi Budiman Wahyu.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, mengapresiasi, dan menyambut hangat kunjungan Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat, Dani Ramdan.

Selain dalam rangka silaturahmi, Dani juga berharap dengan pertemuan ini dapat memperkuat sinergitas Antara Basarnas, dan BPBD.

Sebagai sesama instansi pemerintahan, Basarnas, dan BPBD, memiliki irisan dalam menjalankan tugas, dan fungsinya, di wilayah kebencanaan, yang mana Basarnas, berperan dalam wilayah Pencarian, dan Pertolongan (SAR), oleh karenanya sinergitas antar kedua instansi tersebut penting diperkuat agar mempermudah koordinasi ketika menjalankan tugas di lapangan secara bergandengan.

Basarnas Bandung, dan BPBD Provinsi Jawa Barat, bertekad untuk terus memperkuat sinergitas demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat luas khususnya di wilayah Jawa Barat, dalam hal kebencanaan.

Kedepan, Basarnas juga akan mengadakan dan meningkatkan berbagai pelatihan SAR Gabungan bekerja sama dengan BPBD, yang melibatkan unsur potensi, dan relawan se-Jawa Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Propinsi Jawa Barat, beserta jajaran juga melakukan peninjauan sarana, dan prasarana yang ada di Basarnas Bandung, didamping Kepala Basarnas Bandung, beserta jajaran. Berita Bandung, BQ