Bioskop Buka 29 Juli

Bioskop Buka 29 Juli
Bioskop Buka 29 Juli 2020

MUDANEWS.COM, Jakarta – Publik tanah air akan segera melepas rindu yang selama hampir 4 bulan ini berpisah dengan bioskop kesayangannya. Rindu akan sensasi menonton film kesayangan di studio bioskop tersebut akan berakhir 29 Juli mendatang.

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengatakan akan kembali melakukan kegiatan operasional bioskop mulai Rabu (29/7) 2020 mendatang secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketua GPBSI, Djonny Syafruddin mengatakan pengusaha mal perlu waktu hingga tiga minggu lamanya untuk mempersiapkan protokol kesehatan dalam bioskop. GPBSI ini mewakili para pengusaha bioskop yang terdiri dari Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

“Para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip mudanews.com, Selasa (7/7/2020).

Waktu persiapan tersebut akan dimanfaatkan untuk memastikan sejumlah hal sebagai berikut:

1) persiapan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol kenormalan baru di lingkungan bioskop.

2) proses edukasi dan pelatihan internal terkait penerapan protokol kenormalan baru di
lingkungan bioskop kepada seluruh karyawan yang akan bertugas.

3) komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan setelah bioskop dapat kembali aktif beroperasi.

Pengelola bioskop wajib menyediakan hand sanitizer. Pengelola juga diminta untuk tidak melayani pengunjung yang datang tidak menggunakan masker. berita Jakarta (seft)