Gubernur Jawa Barat, Pantau Covid-19 dan Bagikan Sembako kepada Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengatakan pelaksanaan touring dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat wilayah Priangan Timur.

Rombongan touring membagikan sembako kepada masyarakat yang dimulai dari Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat terutama bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, kata Ridwan Kamil, saat memberikan keterangan usai kegiatan penyerahan sembako kepada warga Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis,” kata di Taman Leuwi Arit, Desa Ciherang, Minggu (05/07/2020).

Selain melaksanakan bakti sosial, Ridwan Kamil, juga sekaligus melakukan pemantauan dalam pengendalian COVID-19 di setiap daerah yang dilewatinya.

“Sejauh ini penanganan COVID-19 di Jabar telah maksimal,” terangnya.

Gubernur Jawa Barat, Pantau Covid-19 dan Bagikan Sembako kepada Masyarakat (2)
Personil polisi saat mengecek suhu

Ditempat yang sama, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI., Nugroho Budi Wiryanto, mengatakan di Hari Peringatan Bhayangkara ke-74 ini diharapkan insan Bhayangkara semakin sukses dan dicintai masyarakat.

“Selaku Pangdam Siliwangi, dan Forkopimda merasa bangga melihat kemajuan Kabupaten Ciamis, yang luar biasa, salah satunya dengan akses jalan yang mulus, imbuhnya

Selain dalam rangka Bakti Sosial untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74, ia menerangkan agenda touring dilakukan sekaligus bertamasya bersama keluarga.

“Ini merupakan salah satu contoh keguyuban Forkopimda Jabar, diharapkan di tingkat KabupatenKota juga ikut guyub bersama,” harapnya.

Mayjen TNI Nugroho mengingatkan terkait status level kewaspadaan penanganan COVID-19 di Kabupaten Ciamis, yang turun dari zona biru ke kuning. Agar Forkopimda di Kabupaten Ciamis, merapatkan barisan. Jangan sampai ada ego sektoral dalam penanganan COVID-19.

“Ciamis dari segi terotorial berbatasan dengan Jawa Tengah, oleh karena itu perlu pengawasan di pos pos perbatasan. Semoga apa yang dikerjakan mendapatkan hasil,” imbaunya.

“Alhamdulillah, di Jabar nilai reproduksinya sudah dibawah 1 meskipun naik turun,” ucapnya.

“Mari sama-sama membangun lingkungan dengan jabatan dan tingkatannya masing-masing. Sehingga bisa bermanfaat bagi Bangsa dan Negara,” tutupnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini