Samahuddin Muharram Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DPW PDRI Kalsel

Samahuddin Muharram Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DPW PDRI Kalimantan Selatan
Musyawarah Wilayah PDRI Kalsel secara Virtual Meeting Zoom pada hari Selasa (30/6/2020). (Dok. Istimewa)

MUDANEWS.COM, Banjarmasin – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akhirnya terbentuk di Kalimantan Selatan. Hal itu ditandai dengan digelarnya Musyawarah Wilayah PDRI Kalsel secara Virtual Meeting Zoom pada hari Selasa (30/6/2020).

Ketua Umum DPP PDRI, Dr. Ahmad Zakiyuddin, S.IP. M.IKom., hadir menyampaikan sambutan dan membuka secara langsung Musyawarah Virtual tersebut.

“Saya mengharapkan semoga PDRI Kalsel segera merampungkan struktur kepengurusannya agar bisa fokus untuk mengimplementasikan visi, misi dan tujuan PDRI di Bumi Banua,” ungkap Zakiyuddin.

Selanjutnya Zakiyuddin menambahkan bahwa PDRI lahir dilandasi oleh keprihatinan atas kondisi kesejahteraan Dosen yang masih sangat rendah. Semoga melalui PDRI, harapan Dosen yang lebih sejahtera bisa diperjuangkan dan diwujudkan.

Ketua Panitia Musyawarah Dr. Siswanto Rawali, S.Sos. M.Si., menyampaikan bahwa melalui proses permusyawaratan yang lebih bernuansa kekeluargaan namun tetap menjaga tata tertib organisasi dan nilai-nilai intelektualitas sebagai ciri organisasi para Dosen, akhirnya menyepakati secara aklamasi Dr. H. Samahuddin Muharram, S.IP. M.Si., dari Fisip Universitas Lambung Mangkurat sebagai Ketua DPW PDRI Kalsel periode 2020-2025.

“Samahuddin Muharram sendiri sudah sangat dikenal oleh publik Kalimantan Selatan. Selain sebagai akademisi, Samahuddin juga dikenal sebagai mantan Ketua KPUD Kalimantan Selatan. Dan saat ini merupakan salah satu Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan,” ungkap Siswanto.

Selanjutnya Siswanto mengungkapkan rasa bersyukur atas terlaksananya Musyawarah Wilayah PDRI kali ini.

Wakil Ketua Umum DPP PDRI Dr.Siswanto Rawali,S.Sos.,M.Si menambahkan bahwa PDRI digaungkan di Kalimantan Selatan sudah lama. Namun karena sesuatu hal sehingga baru hari ini Musyawarah Wilayah bisa direalisasikan.

“Disamping menyepakati secara aklamasi Samahuddin Muharram sebagai Ketua Umum, Peserta Musyawarah Virtual juga menetapkan Empat orang anggota Formatur untuk membantu Ketua terpilih menyusun Kepengurusan DPW PDRI Kalimantan Selatan secara lengkap,” tegas Siswanto.

Nama-nama Formaturnya tersebut adalah sebagai berikut :
1. Dr. H. Samahuddin Muharram, S.IP. M.Si (FISIP ULM)
2. Dr. Khuzaini, MM ( Pascasarjana UNISKA )
3. Dr. Ahmad Muradi, M.Ag (UIN Antasari)
4. Dr. H. Agus Salim, S.Pd. M.Pd (FKIP ULM)
5. Astinana Yuliarti, SS. M.Si (FISIP ULM)

“Disamping menyusun struktur kepengurusan, Formatur juga akan melengkapi Dewan Pembina dan Dewan Pakar dalam organisasi PDRI Kalimantan Selatan. Dewan Pembina terdiri atas pejabat struktural tingkat wilayah dan pimpinan perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Selatan. Sedangkan Dewan Pakar adalah para guru besar dan cendekiawan yang ada di Kalimantan Selatan,” pungkas Siswanto. Berita Banjarmasin, SR