Selama 20 Tahun Rakyat Tanjung Medan Barat Berdamai Dengan Jalan Debu dan Lumpur Merah

Selama 20 Tahun Rakyat Tanjung Medan Barat Berdamai Dengan Jalan Debu dan Lumpur Merah
Jalan yang berlumpur merah

MUDANEWS.COM – Semangat pembangunan infrastruktur jalan pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo periode pertama menegaskan kesuksesannya.

Pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo adalah Indonesia sentris. Tidak lagi Java Sentris yang hanya berpusat di pulau jawa. Hal itu menjadi bukti keberhasilan yang kuat pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Semangat seperti ini harus tumbuh ke daerah seperti Rokan Hilir. Rokan Hilir sendiri merupakan kabupaten yang telah berusia 20 tahun.

Selama 20 tahun rakyat Tanjung Medan Barat berdamai dengan debu jalan. Dikala musim kemarau telah tiba. Debu yang tebal ketika musim kemarau tiba. Membuat sesak rakyat yang tinggal di sepanjang jalan.

Tidak hanya itu, rakyat harus berdamai juga dengan tanah lumpur merah ketika hujan datang. Hujan yang datang sering kali tidak menjadi berkah bagi orang yang bekerja menjadi supir truck.

Tetapi semangat pembangunan infrastruktur jalan belum juga terjadi keadilan pada jalan Tanjung Medan Barat. Jalan kecamatan lain telah beberapa kali dilakukan pengaspalan. Apa yang terjadi dengan jalan Tanjung Medan Barat.

Jalan Tanjung Medan Barat belum tersentuh dengan aspal di usia kabupaten Rokan Hilir 20 Tahun. Dimana letak keadilan infrastruktur jalan di Rokan Hilir.

Kontestasi politik sebentar lagi akan dimulai. Semua calon membutuhkan suara untuk merebut hati rakyat. Calon yang ada, akan memanfaatkan momen ini untuk merebut dukungan suara.

Siapa pun calon kuat yang akan memimpin Rokan Hilir. Akan mendapat dukungan penuh dari hati rakyat Tanjung Medan Barat. Kalau telah memenuhi kebutuhan rakyat yaitu pengaspalan jalan Tanjung Medan Barat.

Jalan Tanjung Medan Barat yang belum tersentuh aspal. Dimulai dari lapangan C sampai dengan Murini. Sebenarnya ini tidaklah sulit untuk siapa pun calon bupati yang ada. Momentum ini bisa juga untuk Bupati Suyatno meninggalkan legacy di Tanjung Medan Barat di akhir periode.

Adapun Anggota Dewan Perwakilan Daerah Rokan Hilir Komisi C yang membidangi. Bidang Pekerjaan Umum, Tata Kota, pertamanan, kebersihan, pertambangan & energi, perumahan rakyat, lingkungan hidup, perencanaan pembangunan, pengairan dan perhubungan.

Anggota DPRD C Belum pernah terlihat melakukan aspirasi rakyat Tanjung Medan Barat kepada Ketua DPRD Rokan Hilir untuk disampaikan ke pada Pemerintah Daerah Rokan HIlir. Agar dilakukan pengaspalan jalan Tanjung Medan Barat.

Penulis : Prangky Pradana Panjaitan

Mahasiswa Teknik Mesin
Institut Teknologi Medan